A Letter To My Indonesia

Kitty Sitompul

To all my Indonesian brothers and sisters;

If you can read this article in English and understand it without any problem, chances are you’ve got a good education, good enough to communicate in a foreign language, or you’re open-minded, open-minded enough to know that being able to speak English doesn’t make you less patriotic.

In fact, this whole article is about patriotism. Yes, Indonesia. I’m looking at you. Sharply. And the smart people of Indonesia, you too. I want to say this: We failed our country, didn’t we?

My husband and I just came back from Indonesia a couple days ago. I was pretty hopeful to see the new Indonesia, since we have our new president and a new set of parliaments. But Indonesia is the same, even backward. I know there are many people, just like me, put their hopes up along with the new Jokowi administration. I also…

Lihat pos aslinya 925 kata lagi

10 Kalimat yang Jangan Pernah Diucapkan kepada Penulis

Yang terakhir itu…

…beneran go to hell aja deh.

 writer-rant-1

Berikut adalah daftar 10 kalimat yang sebaiknya jangan diucapkan ke penulis. ^_^

“Buku kamu baru terbit, ya? Aku minta satu ya, yang gratis tis tis! Boleh kan?”

1

Ngarep!

“Wah, sekarang kamu jadi penulis ya? Tulisin kisah hidup aku, dong!”

2

Hmmm…. hidup kamu enggak semenarik yang kamu bayangkan. Sori.

“Gue udah baca ceritalu. Lumayan bagus, tapi kalau endingnya diubah jadi begini dan begitu kayaknya tambah oke.”

3

Oke deh. Makasih.

“Eh, kalau menulis buku dapat royaltinya berapa sih? Hah? Segitu doang?”

4

Iya, emang cuma segitu doang! Terus elu mau ngajakin gue berantem? Gitu?

“Naskah kamu dikirim ke penerbit mana? Oh penerbit itu. Mereka kan penerbit kecil ya?”

5

So what?

“Buku kamu sudah pernah ada yang bestseller belum?

6

Belum ada dan aku masih tetap bahagia.

“Aku kepingin banget jadi penulis, tapi aku enggak pernah punya waktu untuk menulis.”

7

Helloooow, kami juga punya banyak kegiatan kok, dan kami masih punya waktu untuk menulis.

Lihat pos aslinya 69 kata lagi

Pengertian SHU (Sisa Hasil Usaha) Koperasi, rumus pembagian usaha dan prinsip pembagiannya

kristantoword

Pengertian SHU (Sisa Hasil Usaha) Koperasi, rumus pembagian usaha dan prinsip pembagiannya

Berikut ini diuraikan secara kompleks arti dari sisa hasil usaha dalam koperasi atau yang lebih dikenal dengan (SHU) koperasi. SHU Koperasi adalah sebagai selisih dari seluruh pemasukan atau penerimaan total (total revenue ) atau biasa dilambangkan (TR) dengan biaya-biaya atau biaya total (total cost) dengan lambang (TC) dalam satu tahun waktu. Lebih lanjut pembahasan mengenai pengertian koperasi bila ditinjau menurut UU No.25/1992, tentang perkoperasian, Bab IX, pasal 45 adalah sebagai berikut:

• SHU koperasi adalah pendapatan koperasi yang diperoleh dalam satu tahun buku dikurang dengan biaya, penyusutan, dan kewajiban lain termasuk pajak dalam tahun buku yang bersangkutan.

• SHU setelah dikurangi dana cadangan, dibagikan kepada anggota sebanding jasa usaha yang dilakukan oleh masing-masing anggota dengan koperasi, serta digunakan untuk keperluan pendidikan perkoperasian dan keperluan koperasi, sesuai dengan keputusan Rapat Anggota.

• Besarnya pemupukan modal dana cadangan ditetapkan dalam…

Lihat pos aslinya 704 kata lagi

13 Things Mentally Strong People Don’t Do

Thought Catalog

Mentally strong people have healthy habits. They manage their emotions, thoughts, and behaviors in ways that set them up for success in life. Check out these things that mentally strong people don’t do so that you too can become more mentally strong.

ShutterstockShutterstock


1. They Don’t Waste Time Feeling Sorry for Themselves

Mentally strong people don’t sit around feeling sorry about their circumstances or how others have treated them. Instead, they take responsibility for their role in life and understand that life isn’t always easy or fair.

2. They Don’t Give Away Their Power

They don’t allow others to control them, and they don’t give someone else power over them. They don’t say things like, “My boss makes me feel bad,” because they understand that they are in control over their own emotions and they have a choice in how they respond.

3. They Don’t…

Lihat pos aslinya 549 kata lagi

[Romaji] Link

JMugic

Link
vocal:amatsuki, kony, kashitaro ito, un:c, hashiyan
Music:LeftyMonsterP
Illust:Kuushin
Movie:Not-116
Mix:taruto
http://www.nicovideo.jp/watch/sm21582066

Nayande mayotte sagashite kita
Yume no naka ni bokura wa iru nda
10-nen-go mata waratte hanaseru
Son’na toki o tsukurou

Put your hands in the air
Pick up the chance
Let’s sing a song

Put your hands in the air
We are the one
Circle of Friends!!!

Hajimari wa sou
Sasaina koto
Mune ni mebaeta
Shoudou wa

Toki to tomoni
Ōkiku nari
Ugokidashita
Story

Achira kochira
Chirabatta Peace
Hitotsu hitotsu
Tsunagi awase

Mita koto no nai
Keshiki ga mitai
Son’na fuuni
Omotta nda

Hitoride wa kon’na
Yume wa mirenai yo
Kimi ga ite kuretakara
Kyou mo

Fuan datta nda
Kurayami no naka de
Kantan’na kiggari
Tsukanda nda piece

Utatte utatte
Koe no kagiri ni
Kono kuukan o
Hitotsu ni shitai nda

Sou yatte mata
Hito wa dare ka to
Tsunagatte wa o hirogete…

Lihat pos aslinya 440 kata lagi